FAKTA-FAKTA TENTANG IPHONE XS DAN XS MAX


        Hallo teman-teman semua pada kesempatan ini saya ingin membahas tentang fakta-fakta yang unik dan menarik yang harus kalian ketahuin pada hp terbaru yg telah dirilis oleh brand yang sangat terkenal yaitu Iphone XS dan Iphone XS Max. Pada tanggal 12 September 2018 Apple resmi merilis dua jagoan baru mereka ini untuk bersaing dipasar Handphone dunia 2018 ini. Berikut ini ada beberapa fakta-fakta unik dan menarik tentang Iphone XS series yang baru dirilis tersebut : 


1. Menggunakan Layar OLED Dengan Teknologi Liquid Retina Display
sumber : IVOOX.id

     Tahun lalu apple juga sudah menggunakan layar OLED buatan Samsung pada handphone mereka yaitu iPhone x. Menyusul kakaknya iPhone Xs dan Xs Max sudah memakai layar OLED dengan ukuran yang berbeda. iPhone XS dengan layar berukuran 5,8 inci dan XS Max hadir dengan layar 6,5 inci. Keduanya memang terlihat sangat mirip dengan iPhone X yang sudah dirilis tahun lalu, tapi layar pada iPhone terbaru terlihat lebih tajam. Dan kepadatan piksel tertinggi dari perangkat Apple sebelumnya, juga didukung dengan Dolby Vision, HDR 10 dan Wide Color. Dan juga pada iPhone series terbaru ini Apple memperkenalkan teknologi layar terbaru mereka yang diberi nama Liquid Retina Display.
2. iPhone Layar Terbesar
sumber : tekno.kompas.com


   iPhone XS Max dengan layar 6,5 inci adalah layar terbesar yang ditawarkan Apple, tapi bodinya seukuran dengan iPhone 8 Plus. Menurut Apple, iPhone XS dan XS Max memiliki kaca paling tahan lama yang pernah ada di smartphone dengan ketahanan goresan yang lebih baik. Seperti iPhone X, iPhone XS dan iPhone XS Max fitur frame stainless steel dan badan kaca yang mendukung pengisian nirkabel, dengan edge-to-edge display. Apple juga untuk pertama kalinya mengkombinasikan warna emas dan perak baru. Serta ketahanan air telah ditingkatkan ke IP68 untuk melindungi terhadap tumpahan dan percikan.
3. Ada Tiga Varian
sumber : idntimes.com


     iPhone XS dan XS Max hadir dengan tiga varian memori internal yakni 64 gigabita (GB), 256 GB dan 512 GB. Dan ditambah dengan syaraf mesin 8-core yang melengkapinya, sehingga operasinya 5 triliun per detik untuk semua aplikasi dan fitur dapat bekerja maksimal. Di dalam keduanya dilengkapi dengan chiset 7-nanometer A12 Bionic yang mencakup dua-kinerja core, 15 persen lebih cepat daripada A11 dan empat core hingga 50 persen lebih efisien. Sedangkan grafik menggunakan GPU empat inti dalam A12, sehingga 50 persen akan lebih cepat daripada A11..
4. Kamera Ganda Utama
sumber : hardwarezone.co.id

    iPhone XS dan XS Max memiliki fitur dual kamera di bagian belakang dengan masing-masing sensor 12 megapiksel. Kamera ganda ini sama dengan iPhone X, tapi dengan peningkatan lebih besar. Sudut sensor yang lebih lebar, memungkinkan gambar lebih tajam dalam cahaya rendah, sementara Smart HDR memungkinkan untuk foto yang lebih detail. 
Lensa telefoto dengan zoom optik 2x memungkinkan pengguna untuk mengambil foto Portrait Mode, menampilkan bokeh yang lebih baik dan ada opsi kontrol kedalaman baru yang memungkinkan kedalaman bidang dapat disesuaikan. Namun iPhone XR hanya dibekali satu kamera saja. Pikselnya yang lebih besar, jangkauan dinamis yang diperluas, dan sensor yang lebih besar juga meningkatkan stabilisasi dan kinerja cahaya rendah saat mengambil video, dan lampu flash yang diperbaiki. Dengan sistem kamera TrueDepth di bagian depan lensa 7 megapiksel, tapi telah ditingkatkan sehingga Face ID lebih cepat dari sebelumnya.
5. Harga
sumber : cnbcindonesia.com




     Harga untuk iPhone XS dibanderol mulai dari US$ 999 setara dengan Rp 14,8 juta untuk model 64GB, sementara harga untuk iPhone XS Max mulai dari US$ 1.099 atau setara dengan Rp 16,3 juta. iPhone XS dan iPhone XS Max akan tersedia untuk pre-order pada hari Jumat, 14 September 2018. Sementara iPhone XR harganya lebih murah yaitu US$ 749 atau setara dengan Rp 11 juta. Semua smartphone memiliki desain bezel tipis dan Face ID yang sama dalam model iPhone XS.
6. Menggunakan Chipset A12 Bionic
sumber : buzzerat.com
             Pada saat meresmikan perilisan iPhone XS dan XS Max Apple juga memperkenalkan chipset terbaru mereka yaitu A12 Bionic. Diklam oleh Apple sendiri bahwa ini merupakan chpiset yang "terpintar dan terpintar" untuk smartphone, Apple A12 Bionic memiliki enam buah core CPU “Fusion” yang terdiri dari dua inti berkinerja tinggi dan empat inti hemat daya. Apple A12 Bionic dibuat dengan proses fabrikasi 7nm dan diklaim sebagai chip smartphone pertama di dunia dengan teknologi tersebut.   Lantaran lebih kecil dibandingkan proses 10nm di A11 Bionic, susunan transistor di A12 Bionic pun bisa dibuat hingga 1,6 kali lebih padat. Jumlah transistornya secara keseluruhan mencapai 6,9 miliar, atau 60 persen lebih banyak dibandingkan dengan A11 Bionic.

Comments

Popular Posts